Home / Seruyan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:07 WIB

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayab Seruyan agar memproritskan merekrut tenaga kerja lokal.

“Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaannya,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jum’at (19/10).

Karena menurut dia, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

Baca Juga :  Dewan Minta Aparatur Desa Jauhi Pungli

“Kami sangat prihatin keadaan ini, karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  Lepas Kendali, Mobdin Camat Cempaga Hulu Seruduk Mobil Carry Parkir di Luwuk Ranggan

Menurut Yulhaidir, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

“Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Seruyan

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar

Seruyan

Pemindahan Jalan Tiga Kecamatan Bakal Dibantu Pihak Ketiga

Seruyan

Dua Bulan DPO, Pelaku Pembakar Kantor PT SLM Dibekuk Polisi

Seruyan

Antisipasi Virus Difter, Dinkes Seruyan Upayakan Vaksin Warga

Seruyan

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

Seruyan

Awas! KPK Bakal Bentuk Korwil di Seruyan
error: Content is protected !!