Home / Seruyan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:07 WIB

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayab Seruyan agar memproritskan merekrut tenaga kerja lokal.

“Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaannya,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jum’at (19/10).

Karena menurut dia, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

“Kami sangat prihatin keadaan ini, karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  Bejat! Setubuhi ABG, Aju Diringkus Polisi

Menurut Yulhaidir, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

Baca Juga :  Geger! Ular Sanca Serang Pemukiman Warga

“Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Seruyan

Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Seruyan

Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

Seruyan

PLTMH Rusak, Masyarakat Suling Tambun Tak Miliki Listrik

Seruyan

Wah! Acara Dialog Bersama Bupati Mendapat Apresiasi

Seruyan

Tahun Ini, Pemkab Tingkatkan Pembangunan Jalan Seruyan Tengah dan Hulu

Seruyan

Dewan Imbau Pendukung Paslon Tertib Saat Menyaksikan Debat Kandidat

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Harapkan Masyarakat Jangan Jual Lahan