Home / Seruyan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:07 WIB

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayab Seruyan agar memproritskan merekrut tenaga kerja lokal.

“Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaannya,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jum’at (19/10).

Karena menurut dia, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Ramadhan, Pjs Bupati Borong Kue kemudian Dibagikan ke Warga

“Kami sangat prihatin keadaan ini, karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  Budak Sabu Tak Berkutik Disergap Polisi

Menurut Yulhaidir, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

“Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Seruyan

Yulhaidir Tinjau Posko di Kabupaten Seruyan

Seruyan

16.904 Warga Seruyan Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Seruyan

Kapolres Seruyan Serahkan Bantuan Paket Lebaran Bagi PWI Seruyan

Seruyan

Sekda Sebut 2019 Pedalaman Seruyan Bakal Dibangun 13 Menara BTS

Seruyan

Pj Bupati Seruyan Berencana Tinjau Persiapan MTQ

Seruyan

BPPRD Seruyan Bakal Berlakukan Pajak Retrebusi Papan Reklame Pilkada

Seruyan

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar
error: Content is protected !!