Home / Seruyan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:07 WIB

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayab Seruyan agar memproritskan merekrut tenaga kerja lokal.

“Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaannya,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jum’at (19/10).

Karena menurut dia, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

Baca Juga :  Galang Semangat Nasionalisme, Polisi Gelar Aksi Seribu Bendera

“Kami sangat prihatin keadaan ini, karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Apresiasi TMMD di Desa Halimaung Jaya

Menurut Yulhaidir, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

“Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jaring Putra Daerah, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

Seruyan

Sektor Agrowisata dan IKM Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendapatan Daerah

Seruyan

PKK Seruyan Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Seruyan

Peminat Vaksin MR Seruyan Hanya Capai 40 Persen

Seruyan

Dewan Dukung Aparat Kepolisian Terapkan Permenkes No.7/2018

Seruyan

Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Seruyan

Bupati Seruyan, Ingatkan Camat dan Kepala Desa Untuk Bersikap Transparan

Seruyan

Polisi Benarkan Adanya Penganiayaan Murid oleh Oknum Guru