Home / Seruyan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:07 WIB

Bupati Imbau PBS Prioritaskan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayab Seruyan agar memproritskan merekrut tenaga kerja lokal.

“Kami kembali menegaskan kepada PBS agar mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan pegawai maupun tenaga kerja lainnya dalam perusahaannya,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jum’at (19/10).

Karena menurut dia, sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodir untuk menjadi tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

Baca Juga :  Edar Sabu,Dua Warga Kotim Diringkus Polisi

“Kami sangat prihatin keadaan ini, karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan lapangan pekerjaan dan jika kondisi ini terus berlajut, akan menimbulkan konflik berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan

Menurut Yulhaidir, Pemkab Seruyan sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan statement masalah ini, tapi PBS masih banyak yang belum mengakomodir masalah perekrutan tenaga kerja lokal tersebut.

“Karena itu, untuk kedepannya saya imbau agar PBS bisa mengutamakn pekerja lokal, kami ingin perusahaan benar-benar bisa menjadi peran positif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pusat Gelontorkan Rp 30 Miliar Untuk Perpanjang Runway Bandara Seruyan

Seruyan

Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau

Seruyan

16 Tahun Seruyan, Diharapkan Tetap Jaga Stabilitas Keamanan

Seruyan

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Seruyan

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu

Seruyan

Dewan Dukung Aparat Kepolisian Terapkan Permenkes No.7/2018

Seruyan

ASN dan Honorer Seruyan Diimbau Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Seruyan

50 Hektar Lahan Pisang Kepok Diserang Fusarium
error: Content is protected !!