Home / Seruyan

Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:47 WIB

Bupati Harapkan Pembahasan APBD Perubahan Selesai Tepat Waktu

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengharapkan pembahasan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018 Kabupaten Seruyan bisa selesai tepat waktu.

“Kita berdoa saja semoga pembahasan APBD Perubahan Tahun 2018 ini segera selesai, karena banyak agenda-agenda pemerintah daerah yang memerlukan anggaran,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis (11/10).

Ia mengatakan, salah satu agenda tersebut seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, lalu ada juga bantuan untuk korban tsunami di Palu dan Donggala.

“Itu kan butuh dana cepat, kalau lama-lama kapan kita bisa bantu mereka, karena ini sudah menjadi komitmen bersama antara Gubernur dan Bupati se Kalteng,”ujarnya.

Karena seperti yang telah disepakati bersama, pihak Pemkab Seruyan akan menyumbangkan dana sebesar Rp 500 juta rupiah kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut lanjut Yulhaidir, murni di anggarkan dari APBD Kabupaten Seruyan, karena itu diperlukan persetujuan oleh DPRD Kabupaten Seruyan terkait donasi dana ini.

“Untuk pendonasiaannya kita bisa saja langsung transfer ke rekening Pemda Sulawesi Tengah atau nantinya kita tunggu arahan langsung dari pak Gubernur Kalteng. Kemudian masih banyak lagi agenda-agenda yang perlu diselesaikan tepat waktu di perubahan ini,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dishub Seruyan Dorong Permasalahan LLAJ Diatasi Terpadu

Seruyan

DPRD Seruyan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Seruyan

Parahh! Begini Kronologis Aksi Pencurian Dilakukan Satpam RSUD Kuala Pembuang, Uang Hasil Curian Dibeli Peralatan Elektonik

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN Seruyan Dikurangi

Seruyan

Bupati Seruyan Dukung Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

Seruyan

Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau

Seruyan

Berantas Narkoba di Pedalaman, Polres Seruyan Ungkap Dua Kasus