Connect with us

Kapuas

Ketua Pengcab Pelti Siap Maju Jadi Ketua KONI Kapuas

Ketua Pengcab Pelti Kapuas H. A Subriansyah

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Mundurnya Bob Dwi Cipta Mahaputra dari jabatan Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas, membuat sejumlah nama bermunculan untuk maju menggantikan posisinya memimpin induk organisasi olahraga terbesar di Kapuas tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Kapuas, H A Subriansyah, berharap siapa pun yang nantinya menjadi Ketua Umum KONI Kapuas hendaknya adalah orang-orang yang proaktif dengan olahraga, dan bisa memperhatikan aspirasi cabang-cabang olahraga serta mau berkorban untuk memajukan olahraga di Kabupaten Kapuas.

“Saya melihat banyak kandidat yang ingin jadi Ketua KONI Kapuas. Kebanyakan orang-orang yang tidak sepaham dengan olahraga. Kemudian ada juga kabar bahwa calon merupakan pejabat publik atau ASN. Kita khawatir kemunduran KONI akan terulang kembali kalau orang yang bukan olahragawan memimpinnya,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (29/10).

Jangan sampai, sebut Subriansyah, KONI digunakan sebagai tunggangan untuk kepentingan sesaat. “Menurut saya kalau pejabat publik atau pun PNS mereka itu rangkap jabatan, pasti salah satu jabatannya tidak akan fokus nanti, kalau misalnya tidak fokusnya di KONI maka yang jadi korban olahraga juga,” ujarnya.

Untuk itu lanjut dia, dirinya menyatakan siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kapuas. “Saya lihat sudah ramai yang berebut ingin jadi ketua KONI, maka saya pun terpanggil untuk mencalonkan diri. Tapi saya tidak bergerilya untuk mencari dukungan dengan alasan apapun,” ucap Subriansyah yang berprofesi sebagai pengusaha ini. (ak)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement