Connect with us

Kotim

Giliran Kantor PT BAP di Kabupaten Kotim Digeledah KPK

POTO : Reno Kalteng Ekspres.com-Penyidik KPK dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap saat tiba di Kantor PT BAP Jalan HM Arsyad Selasa (30/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com  – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap empat anggota DPRD Kalteng yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta akhir pekan lalu. Pengembangan kasus ini terus dilakukan penyidik hingga ke Kalteng.

Sejumlah instansi terkait yakni Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng serta DPRD Kalteng telah menjadi sasaran penggeledahan penyidik KPK.

Dari sejumlah lokasi tersebut diamankan tumpukan dokumen penting.  Pendalaman kasus terus dilakukan hingga ke Kabupaten Kotim. Kantor PT Binasawit Abadi Pratama (BAP)yang terletak di ruas Jalan HM Arsyad Sampit Kabupaten Kotim tak luput dari penggeledahan penyidik KPK Selasa (30/10).

Datang sekitar pukul 12.30 WIB, penyidik KPK dikawal petugas kepolisian bersenjata lengkap langsung masuk melakukan penggeledahan di perusahaan anak group PT Sinarmas ini. Sayangnya, giat ini tertutup. Sejumlah awak media dilarang masuk melakukan ekspos. Sehingga hanya bisa memantau dari luar.

“Maaf tidak diperbolehkan masuk. Sementara tunggu di luar saja. Biar kita sama-sama enak. Mohon maaf ya,”ungkap salah seorang karyawan perusahaan setempat kepada sejumlah awak media Selasa (30/10).

Sementara itu salah seorang petugas penyidik KPK saat dimintai keterangan memilih diam. Pihaknya langsung masuk ke dalam kantor sembari dikawal tim kepolisian. Sementara di depan kantor tampak sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap bersiaga.

Pantauan di lapangan, setelah masuk ke dalam kantor. Penyidik KPK langsung melakukan penggeledahan selama beberapa jam. Dari lokasi ini juga diamankan sejumlah dokumen. (lh/hm)

Advertisement
loading...
Advertisement