Connect with us

Barito

Awas..14 Hari, Satlantas Polres Barsel Bidik Pelanggar Lalin

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif saat menyematkan pita Operasi Zebra saat digelar apel gelar pasukan di Mapolres Barsel Selasa (30/10).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Selama 14 hari terhitung sejak 30 Oktober-12 November 2018 mendatang, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel), bakal menggelar Operasi Zebra Telabang di Kabupaten Barsel.

Giat ini ditandai dengan diadakannya apel gelar pasukan Operasi Zebra di halaman Mapolres Barsel Selasa (30/18). Giat tersebut dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen.

Kapolres mengatakan, tujuan apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan optimal.

“Gelar pasukan ini guna memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Ops Zebra 2018 kali ini ada beberapa perioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk/menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih.

“Penegakan hukum yang dilakukan terhadap sasaran prioritas, diharapkan bisa mencapai tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019,”paparnya.

Dari pantauan Kalteng Ekspres.com usai pelaksananan gelar pasukan, anggota satlantas dan beberapa peserta lainya melakukan konpy keliling jalan utama kota buntok, untuk menandai dimulainya operasi Zebra 2018 digelar di Barsel. (rif)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement