Connect with us

Kobar

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim Pangkalan Bun Gelar Baksos di Kumai

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Roni Sulaeman saat poto bersama ratusan pelajar dan personel Kodim seusai baksos Minggu (28/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kodim 1014 Pangkalan Bun bersama ratusam siswa dan pelajar Kumai, yang tergabung dalam anggota pramuka mengadakan bakti sosial (baksos), membersihkan Lapangan Sanggora Kumai Kabupaten Kobar, Minggu (28/10/2018).

“Di hari peringatan Sumpah Pemuda ini mari kita rapatkan barisan bersatu menjaga keutuhan NKRI, dan kedamaian serta kerukunan di wilayah kita masing-masing agar tidak mudah terprovokasi. Salah satunya hidup bergotong royong dan saling membutuhkan. Karena itu pada momen ini kami mengajak ratusan pelajar untuk melaksanakan baksos,”ungkap Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M. Roni Sulaeman kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (28/10).

Ia menjelaskan, pada kegiatan baksos tersebut pihaknya melibatkan sebanyak 187 anggota pramuka dan TNI.

“Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Indonesia,”paparnya.

Untuk itu lanjut dia, sekarang yang harus di lakukan salah satunya hidup bergotong dan bermasyarakat, kemudia bermental baja, dan berperilaku baik serta sopan santun.(aro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement