Connect with us

Kapuas

Logistik Pemilu Mulai Didatangkan ke KPU Kapuas

Logistik pemilu berupa kotak suara mulai didatangkan ke KPU Kapuas Sabtu (27/10).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Persiapan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mulai dilaksanakan KPU setempat. Ini seiring mulai berdatangannya logistik pemilu berupa kotak suara di KPU Kapuas, Sabtu (27/10/2018) sore.

Ketua KPU Kapuas Budi Prayitno mengatakan, berdasarkan peraturan baru KPU Pusat seluruh ketua KPU memegang divisi keuangan umum dan logistik ( KUL). Karena itu pihaknya menerima kotak surat.

“Kotak suara telah kami terima dan telah disimpan sementara di Gedung Pertina Jalan Maluku Kuala Kapuas,”ungkap Budi Prayitno Minggu (28/10).

Sementara itu Divisi KUL Jamilah Maisura menambahkan, logistik pemilu berupa kotak suara itu diterima 20 Oktober 2018. Jumlahnya sebanyak 6.512 cps, atau 1303 box/ coli. Dari jumlah tersebut kata dia, masih ada kekurangan 1 coli atau 5 pcs kotak suara. Jadi jumlah yang ada saat tanggal 20 Oktober 2018 itu 6507 pcs.

“Kekurangannya langsung ditambahkan beberapa hari kemudian karena kapal yang mengangkutnya sudah berada di pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin,” jelasnya Jamilah Maisura.(ak)

loading...
Advertisement