Connect with us

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Telusuri Penyebab Kelangkaan BBM Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko saat mengikuti rapat di DPRD Seruyan bersama sejumlah anggota dewan lainnya.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar menelisuri penyebab utama kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Kabupaten Seruyan.

“Karena berdasarkan informasi yang disampaikan pihak SPBU dan SPBN, masalah ini terjadi karena terbatasnya kuota, jadi ini perlu juga menjadi perhatian kita,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Sabtu (27/10).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak SPBU pihaknya hanya menerima pasokan 80 ribu liter perbulan, sedangkan idealnya, pasokan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan BBM di Seruyan adalah 200 ribu liter perbulan.

“Untuk memastikan kebenaran pasokan sesuai data itu perlu kita lakukan penelusuran terhadap masalah kuota ini, kita selesaikan akar permasalahannya dulu dan setelah itu kita akan mudah mengeluarkan kebijakan,”ujarnya.

Karena tambah dia, jika dinilai dari kouta yang masih belum cukup nantinya petani dan nelayan sudah diprioritaskan dalam pengambilan BBM di SPBU dan SPBN. Oleh sebab itu jika kouta tidak cukup akan jadi masalah nantinya.

“Jangan sampai nanti ada harga tapi barangnya tidak ada, jadi kita perlu lakukan penelusuran terhadap akar permasalahan kelangkaan BBM ini,” pungkasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement