Connect with us

Seruyan

Bupati Seruyan Apresiasi Ikrar Bersama di Kotim

Ratusan peserta ikrar betsama sumpah pemuda saat mengikuti ikrar di Gedung Tenis Indor Sampit Kabupaten Kotim Minggu (28/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comBupati Seruyan Yulhaidir turut mengikuti kegiata Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tingkat Provinsi Kalteng di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Minggu (28/10).

“Kita apresiasi kegiatan ini, apalagi ini skalanya sudah se-Kalteng dan kita sangat mendukung, karena peran pemuda dalam pembangunan itu sangat berpengaruh,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Sampit usai menghadiri acara tersebut, Minggu (28/10).

Ia mengatakan, peran pemuda dalam pembangunan merupakan suatu keharusan, karena selain sebagai penerus bangsa, pemuda juga mempunyai pemikiran-pemikiran yang kritis terhadap sesuatu.

“Pemuda itu kan biasanya pemikirannya kritis dan perannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan suatu daerah, oleh karena itu kegiatan ini sangat penting dan juga untuk memperingati hari sumpah pemuda,”ujar Yulhaidir.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Tenis Indoor, Stadion 29 November Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur serta dihadiri langsung oleh H. Sugianto Sabran yang bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri juga oleh kontingen peserta IKBAB dari 13 Kabupaten dan 1 kota se-Kalteng.

Kabupaten Seruyan sendiri mengirim sebanyak 70 orang peserta, yang terdiri dari pelajar perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Kuala Pembuang dan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di kecamatan lainnya beserta dengan 9 orang pendamping. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement