Connect with us

Kapuas

Resmi Bertugas, Kapolres Janji Jaga Keamanan Daerah

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro saat memotong pantan ketika mengkuti tradisi adat diacara penyambutan di Mapolres Kapuas Sabtu (27/10) pagi.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com -Tampuk komando Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas, bergeser dari AKBP Sacroni Anwar, kepada AKBP Tejo Yuantoro yang langsung dilantik oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, di Polda Kalteng. Jumat (26/10/2018) kemarin.

Seusai dilantik perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubditsharkam Pol Air Polda Metro Jaya, langsung bertugas ke Polres Kapuas, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Kedatangan pria berpangkat dua melati itu disambut dengan tradisi adat Dayak potong pantan dan tarian adat. Kegiatan penyambutan ini dipandu oleh Damang Kecamatan Delat Hendri S Dinan di pintu gerbang Mako Polres Kapuas.

“Dalam acara adat ini khusus pejabat baru sebelum mulai melaksanakan bekerjanya, yang diawali harus memotong pantan yang sudah disiapkan ini terlebih dahulu,”ucap Hendri disela potong pantan, Sabtu (27/10/2018).

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, setelah resmi bertugas di Kabupaten Kapuas ia berjanji akan berupaya membawa dan menjaga Kabupaten Kapuas lebih aman.

“Harapan saya ke depan terus mengupayakan dalam menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Kapuas ini, sehingga menjadi lebih aman,”ungkapnya singkat kepada sejumlah awak media, Sabtu (27/10). (ak)

loading...
Advertisement