Connect with us

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Baksos dan Penghijauan

Dua perwira Kodim 1014 Pangkalan Bun saat memimpin giat baksos dan pehijauan Sabtu (27/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Peringati HUT Saka Wira Kartika ke 11, Kamando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun bersama anggota pramuka mengadakan kegiatan bakti sosial berupa gotong-royong dan penghijauan serta membersihkan tempat ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (27/10/2018).

“Hut Saka Wira Kartika ini melibatkan 137 siswa dan 37 personel Kodim 1014 Pangkalan Bun. Kegiatannya meliputi
penghijauan, penanaman pohon, gotong royong membersihkan rumah Ibadah, sekolah dan fasilitas umum yang ada di Kecamatan Arsel,”ungkap Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman Sabtu (27/10).

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat positif terutama bagi pelajar yang tergabung dalam kegiatan pramuka. Karena berisi membentuk mental dan kedisiplinan bagi pelajar yang mungkin belum di dapat di pelajaran sekolah. “Jadi mereka akan diberikan bimbingan mental oleh anggota kita,”papar Roni.

Ia menjelaskan, Hut Saka Wira Kartika ke 11 ini selain mengajak siswa pramuka, juga untuk mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat.

“Kalau dulu istilahnya ABRI masuk desa. Kita juga membantu program Pemkab bergerak untuk mewujudkan untuk meraih Adipura ke 12,”ujarnya.

Pada kesempatan itu ia berharap kegiatan tersebut bisa memberi manfaat bagi para pelajar agar selalu disiplin, dan bertanggung jawab serta lebih percaya diri. Disamping itu lewat kegiatan penghijauan, dan menanam pohon, serta membersihkan tempat ibadah bisa menumbahkan kesadaran bagi mereka akan pentingnya menjaga lingkungan. (aro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement