Connect with us

Metro Palangka Raya

Ditabrak Pengendara Motor, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

Korban saat dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus seusai kejadian Sabtu (27/10) dini hari.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Naas nasib yang dialami Deri Yadi (14), Warga Puruk Cahu berdomisili di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya. Korban ini tergeletam tewas ditabrak pengendara motor Yamaha Jupiter Z Nopol KH 5295 YF yang dikendarai Agus Gerhana (18), di Jalan Tjilik Riwut, Sabtu (27/10) dini hari sekitar pukul 00.25 WIB.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, peristiwa naas tersebut berawal saat korban hendak menyeberang ruas jalan setempat berjalan kaki. Saat itu datang tiba-tiba pengendara motor Yamaha Jupiter Agus memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Karena jarak terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak dapat dihindarkan. Korban saat itu langsung terjatuh dan mengalami luka serius dibagian kepala dan wajah lebam serta lecet. Sementara mulut mengeluarkan darah.

“Seusai kejadian, anggota mendapat laporan masyarakat. Saat itu juga langsung menuju TKP melakukan pemeriksaan dan mengevauasi korban ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,”ungkap Timbul kepada awak media Sabtu (27/10) pagi.

Timbul menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu-lintas ini, awalnya korban pejalan kaki ini bermaksud hendak menuju arah Kantor Kecamatan Bukit Batu. Saat itu ia berniat menyeberangi jalan tepat depan Bengkel Singkawang Jaya Motor.

“Tidak disadarinya dari arah Kasongan menuju Palangka Raya melaku dengan kecepatan tinggi sepeda motor Yamaha Jupiter Z. KH 5295 YF yang dikemudikan Agus yang langsung menabrak korban dan membuat korban terpental dan meninggal di lokasi kejadian,”ujarnya.

Adanya kejadian ini lanjut Timbul, diminta untuk bijaksana dalam berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement