Connect with us

Kobar

Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Kobar Tebang Pohon Tepi Jalan Dalam Kota

Petugas BPBD Kobar saat menebang pohon yang sudah tua dan rawan tumbang Sabtu (27/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna mengurangi resiko kejadian pohon tumbang di dalam Kota Pangkalan Bun, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar, menebang pohon-pohon yang sudah mati dan yang mendekati kabel PLN di seputaran jalan dalam Kota Pangkalan Bun, Sabtu (27/10/2018).

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda mengatakan, penebangan pohon-pohon kering atau yang mengancam keselamatan masyarakat ini dilakukan demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan bagi warga. Mengingat cuaca saat ini mulai tidak menentu.

Ia juga menyebut, pohon kering yang akan mengganggu dan mengancam keselamatan warga, telah didata dan dilakukan penebangan agar aman dan terlihat lebih bersih. “Saat ini kita fokuskan di area jalan protokol.Penebangan ini juga bekerjasama dengan dinas terkait,”ujar Petrus Sabtu (27/10).

Menurut dia, penebangan tersebut dilakukan karena adanya keluhan warga terkait sejumlah batang pohon di tepi jalan yang rawan tumbang terjang angin kencang dan hujan deras.

“Menindaklanjuti ini kami melakukan pengecekan pohon-pohon yang rawan dan mengancam keselamatan warga itu kemudian memangkas dan menebangnya,”papar Petrus kepada Awak media. (aro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement