Connect with us

Kobar

Mantap…Anggota Dewan Kobar Cek Kerjaan Proyek Bersepeda

Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir saat bersepeda meninjau kerjaan ruas jalan Jumat (26/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com-Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mustafa Basir mengecek pekerjaan proyek infrastruktur ruas jalan di Kabupaten Kobar menggunakan sepeda. Pengecekan menggunakan sepeda sambil berolahraga dilakukan Jumat (26/10).

“Saya menyempatkan diri memantau dan mengecek paket pekerjaan proyek infrastruktur ruas jalan yang ada di sekitar Kota Pangkalan bun sambil bersepeda. Pengecekan ini bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat untuk memonitoring pekerjaan yang dilaksanakan rekanan Pemkab Kobar, “ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (26/10).

Saat bersepeda itu lanjut dia, dirinya bisa leluasa melihat kondisi jalan sektor mana yang perlu diperhatikan. Terutama yang menjadi objek fital bagi masyarakat, seperti pembangunan jalan di gang-gang yang perlu juga perhatian dan pembenahan.

“Jangan cuma jalan poros saja yang di perhatikan, justru jalan di gang-gang ini perlu juga pembenahan jalan aksesnya, saat ini hampir terlewatkan. Padahal jalan di gang itu sering digunakan oleh masyarakat setempat,”ujar Basir.

Selain bisa melihat langsung kerjaan jalan tambah Basir, bersepeda bisa lebih leluasa dalam berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga tidak menjaga jarak dengan masyarakat, masyarakat lebih suka dekat dan diajak berdiskusi.

“Disini kita akan temukan permasalahan yang baru dan diselesaikan lewat kesederhaan, sambil kedepan kita usahakan lewat rapat kordinasi di dewan,”ucapnya.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Baru Zainul mengatakan, kesederhanaan Basir membuat warga setempat tak ragu dan malu untuk menyampaikan aspirasinya, ia orangnya sederhana dan loyal terhadap warga. “Tak jarang aspirasi kami langsung direspon dan ditindaklanjuti,”paparnya. (aro)

loading...
Advertisement