Connect with us

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sinergi dengan Eksekutif

Wakil Ketua DPRD Kota Ida Ayu bersama sejumlah anggota dewan lainnya sedang poto bersama Wakil Wali Kota Umi Mastikah Jumat (26/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengapresiasi sinergi yang terbangun dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya saat ini. Ini dibuktikan saat Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah mengungkapkan pihaknya dari Pemkot Palangka Raya menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan selama ini dengan pihak DPRD Kota Palangka Raya.

“Sinergitas pemkot dan DPRD tetap solid dan memang benar-benar hidup. Terlebih kesemuanya menyangkut apek agar produk peraturan daerah berdaya guna serta tepat guna dari sisi normatif dan sosiologisnya,”ungkap Umi Mastikaj, Jumat (26/10).

Menurutnya, bila dilihat dari sisi normatif, sinergitas eksekutif dan legislatif harus mampu menegakkan dan meningkatkan komitmen good goverment yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Sedangkan ditilik dari sisi sosiologis, maka apa yang dituangkan dan ide-ide yang ada dalam pembentukan produkperaturan daerag itu bisa bermanfaat dan bisa seluruhnya diterapkan untuk kehidupan di masyarakat Kota Cantik.

“Kita terus melakukan survey untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada dimasyarakat. Itu menjadi bahan bagaimana kita menyusun regulasi peraturan daerah . Artinya tidak hanya menjadi pasal yang tertuang dalam bentuk tertulis saja, tetapi juga dalam urgensi dari masyarakat kita,”paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota ida Ayu Anggraeni mengatakan, berterima kasih atas dukungan pemkot, terutama terkait target 13 buah raperda inisiatif DPRD yang disusun oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Palangka Raya, yang akan segera diselesaikan tahun 2018 ini.

“Terima kasih atas dukungan bahwa pemkot menyatakan akan siap mendukung dengan harapan keseluruhan target penyelesaian raperda dapat terpenuhi semaksimal mungkin.Terlebih semua produk peraturan daerah berangkat dari proses serap aspirasi di masyarakat,”ujarnya.

Ida menambahkan lembaga DPRD untuk 13 target raperda ini, tentu berangkat dari aspirasi melalui reses, aduan masyarakat dan inisiatif rekan-rekan DPRD. “Pemko akan terus mendukung upaya pembangunan yang ada dan ini bukti koordinasi baik antara dua lembaga.”paparnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement