Connect with us

Seruyan

Antisipasi Banjir, Dewan Minta Pemkab Cek Saluran Drainase

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto saat menghadiri kegiatan bersama unsur FKPD lainnya baru-baru ini.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar mengecek saluran drainase agar mengantisipasi bencana banjir.

“Memasuki musim penghujan ini, Pemkab harus mengecek saluran drainase. Karena ada beberapa yang mulai tersumbat, ini dalam rangka mengantisipasi bencana banjir,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, Jum’at (26/10).

Ia mengatakan, salah satu langkah awal yang bisa dilakukan pihak pemerintah daerah setempat adalah dengan memastikan dengan melakukan kroscek tersebut terhadap saluran drainase yang ada supaya tetap lancar.

“Ini sebagai antisipasi kita saja, yang kita takutkan nanti bisa terjadi banjir jika saluran drainase tersumbat, karena menurut laporan banyak tumpukan sampah yang menutupi saluran serta drainase yang dialihfungsikan,” katanya.

Karena itu ia mengimbau kepada dinas terkait agar bisa menelusuri masalah ini, dan apabila menemukan saluran drainase yang tersumbat supaya bisa segera dilakukan pembersihan.

“Karena bencana banjir ini kan bisa kita cegah sejak dini, kalau bisa kita cegah terlebih dahulu, mengapa harus menunggu sampai terjadi bencana,”tandasnya. (al)

loading...
Advertisement