Connect with us

Metro Palangka Raya

Tampil di Pentas Internasional, Tarian Dayak Memukau Pengunjung

Rombongan penari seusai menampilka tarian di pentas Internasional Singapura belum lama ini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tarian Dayak dari Sanggar Antang Batuah dipentaskan tingkat internasional, dalam acara Lintas Nusantara 2018 di Malay Heritage Cantre Singapura, Minggu (20/10) lalu. Dua jenis tarian yang disuguhkan para penari Sanggar Antang Batuah ini memukau panitia dan undangan yang hadir.

“Tahun 2018 Kalteng menjadi salah satu yang diundang untuk dapat memberikan penampilan dalam kesenian daerah, berupa tarian. Dalam kegiatan ini kita membawakan 2 jenis tarian, yakni tarian Dadas Bawo yang mengambil judul Slamat Panalu, dan tarian Mandau. Kedua tarian ini mampu memukau, khususnya tarian Dadas Bawo,”ujar Ketua Tim Tarung Utus Dayak, Christiana Patroli Handuran, Kamis (25/10).

Seusai menampilkan tarian ini, Kalteng mendapatkan respon dan komentar yang sangat luar biasa. Bahkan sebelumnya penampilan Kalteng sangat ditunggu, dan dinantikan oleh para pengunjung.

“Kita bersyukur, apa yang ditampilkan itu mampu memukau seluruh penonton yang hadir. Mereka takjub dalam penampilan tarian Dayak dan menjadi penampilan paling ditunggu, bahkan ada beberapa pengunjung berkeinginan untuk belajar tarian Dayak tersebut, khususnya bagi pengunjung yang berasal dari masyarakat Singapura,”paparnya.

Pada kesempata itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya DAD Kalteng, yang sudah memberikan dukungan, baik itu moril dan materiil sehingga tim dapat memberikan penampilan dengan maksimal.

“Kalteng mendapatkan kesempatan secara spontan untuk melakukan workshop. Karena antusias yang luar biasa itu, tim berupaya memberikan yang terbaik, sehingga mampu memberikan kenangan kepada penonton yang hadir. Semoga di tahun mendatang Kalteng kembali diundang untuk tampil dalam event serupa, ataupun even berbeda tapi dengan tema yang sama,”tandasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement