Connect with us

Kobar

Dewan Sarankan Pemkab dan KONI Evaluasi Melorotnya Prestasi Atlet Porprov Kobar

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat memberikan keterangan kepada awak media Kamis (25/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Melorotnya prestasi atlet Kabupaten Kobar, dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) menuai sorotan dari kalangan anggota DPRD Kobar. Khususnya dari Ketua DPRD Kobar Triyanto. Legislator tersebut turut menyatakan prihatin atas perestasi tersebut.

“Menyikapi hal ini, seluruh pihak terkait baik itu Pemkab Kobar dan KONI serta Pengurus Cabang (Pencab) masing-masing cabor harus melakukan evaluasi dan koreksi demi olahraga kedepannya agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,”ungkap Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (25/10/2018).

Menurut Triyanto, meski belum meraih prestasi membanggakan, pihaknya tetap mengapresiasi Kontingen Porprov Kabupaten Kobar yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Kobar diajang tersebut.

“Walaupun jujur masih banyak yg harus kita benahi dan koreksi secara masif dan maksimal. Diantaranya sarana dan prasarana olahraga, pembinaan atlet berjenjang, dan fungsi dan tugas kepengurusan cabor yang bisa bersinergi dengan KONI dan juga Dispora, melalui Pemkab Kobar untuk duduk bersama kedepannya,”ujar Triyanto.

Triyanto mengatakan, meski hasil sekarang sekarang mengekecewakan, itu harus mampu menjadi cambuk untuk perbaikan kedepan. Pemkab Kobar dan KONI serta Pengcab harus duduk dan serius membahas kelemahan dan mencari strategi yang baru untuk perbaikan olahraga Kobar.

“Dispora Kobar harus lebih membuka ruang komunikasi dalam pembinaan olahraga bersama pengcab.Jangan hanya bicara anggaran saja tapi juga program yang jelas dalam pembinaan olahraga,”paparnya.

Begitu juga KONI tambah Triyanto, jangan berpangku tangan, karena ini tanggungjawab bersama. Lantaran saat ini banyak cabor dikelihkan karena kurang aktifnya KONI dalam membangun olahraga yang benar dan berperestasi.

“Masyarakat banyak berharap atlet berperestasi. Namun pembinaan belum maksimal. Ini tentunya jadi masukan ke depan agar dibenahi. Untuk itu mari kita bahas kedepan olahraga kita mau di kemanakan,”tandas Triyanto. (aro)

loading...
Advertisement