Connect with us

Seruyan

Atasi Kelangkaan BBM, Bupati Rapat Bersama Petani dan Nelayan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat poto bersama para petani dan nelaya serta SOPD terkait seusai rapat Kamis (25/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar rapat bersama dengan petani dan nelayan. Rapat dalam rangka mencari solusi atas masalah kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya solar di SPBU dan SPBN setempat ini, dipimpin langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Kamis (25/10).

“Rapat ini untuk mendengarkan keluhan para petani dan nelayan Seruyan. karena selama ini mereka mengeluh kesulitan untuk mendapatkan solar untuk bahan bakar alsintan para petani dan bahan bakar mesin untuk melaut,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

Karena itu lanjut dia, rapat bersama ini diharapkan bisa memecahkan dan mencari solusi terkait kelangkaan BBM bagi para petani dan nelayan di Seruyan.

“Jadi setelah kita adakan diskusi bersama dengan para petani, nelayan, pihak SPBU dan SPBN, dinas terkait serta seluruh peserta rapat yang hadir, alhamdulillah kita sudah temukan solusinya,”ujarnya.

Ia mengatakan, pihak pemkab dan dinas terkait yang menangani masalah ini, akan berkoordinasi dan bekerja sama secara langsung dengan pihak SPBU dan SPBN yang ada di Seruyan.

Nantinya dinas terkait akan melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap jumlah petani dan nelayan aktif yang ada di Kabupaten Seruyan, setelah dilakukan pendataan, data tersebut akan diserahkan kepihak SPBU dan SPBN.

“Para petani dan nelayan tersebut akan kita berikan kartu yang membuktikan bahwa mereka benar-benar petani dan nelayan, dan jika ingin mengambil BBM tinggal tunjukan kartunya kepihak SPBU dan SPBN, pasti akan langsung diprioritaskan oleh SPBU dan SPBN,”paparnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement