Connect with us

Metro Palangka Raya

Hadiri Hari Santri, Cawapres KH Ma’ruf Amin Kunjungi Palangka Raya

Cawapres KH Ma'ruf Amin saat dijemput Wali Kota dan unsur FKPD Provinsi Kalteng serta Kota Palangka Raya di Bandara Tjilik Riwut Selasa (23/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, KH Ma’ruf Amin (KMA) mengunjungi Kota Palangka Raya Selasa (23/10/2018). Kunjungan pertama kalinya ke Kalteng ini, dalam rangka menghadiri Hari Santri sekaligus Deklarasi Tim Sukses dan peresmian Rumah KMA di Provinsi Kalteng.

Kedatangan wakil Jokowi ini diterima langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kapolda Kalteng Irjend Pol Anang Revandoko, Plt Sekda Kalteng Fahrizal, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Anggota DPR RI Rahmat Hamka Nasution dan pejabat pemerintah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo yang telah menetapkan perayaan Hari Santri dan pemerintah mengakui peran santri di dalam usaha kemerdekaan bangsa.

“Setelah 70 tahun Indonesia merdeka, baru di era Presiden Jokowi lah dilakukan penetapan Hari Santri. Penetapan itu berdasarkan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015. Saya inginkan para santri mengambil teladan dalam hal menjaga NKRI,”ujarnya.

Dia menekankan teladan itu agar tidak menjadi konflik-konflik di masyarakat, oleh karena itu santri di garda terdepan.”Santri harus melengkapi dirinya tiudak hanya baca alquran dan kitab-kitab, tetapi juga harus tahu situasi baik nasional, politik, ekonomi dan lainnya, sehingga bisa merespon semua itu,”paparnya.

Ma’ruf Amin menambahkan, selain kegiatan ini, dirinya juga mengikuti acara deklarasi dan pengkukuhan Tim Kampanye Daerah Jokowi-KH Ma’ruf Amin, sekaligus peresmian Rumah KMA Provinsi Kalteng.

“Benar saya juga akan menghadiri deklrasi Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja sudah terbentuk di 14 Kabupaten/Kota di Kalteng,” pungkasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement