Connect with us

Seruyan

Dewan Ingatkan Pemkab Segera Bangun Gapura di Kawasan Perbatasan

Anggota DPRD Seruyan Eti Suwarti saat poto bersama

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatean Seruyan, mengingatkan kembali kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, untuk membangun gapura di kawasan perbatasan dengan kabupaten tetangga.

“Hal ini tidak kalah pentingnya dengan pembangunan infrastruktur lainnya, karena gapura itu dimaksudkan sebagai penanda apabila ada orang yang masuk dan berkunjung telah memasuki wilayah Kabupaten Seruyan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Eti Suwarti di Kuala Pembuang, Minggu (21/10).

Oleh karena itu, ia mendorong kepada pemerintah daerah setempat agar bisa menganggarkan secara khusus untuk pembangunan gapura tersebut.

“Kalau dibangun gapura yang sedikit lebih besar pastinya akan terlihat jelas, oleh karena itu alangkah baiknya jika disetiap area perbatasan dibangun gapura,” katanya.

Ia menjelaskan, adapun wilayah perbatasan saat ini yang seharusnya dibangun gapura adalah perbatasan antara Kotim-Seruyan, tepatnya di wilayah Jalan Desa Ujung Pandaran dan Sungai Bakau.

“Kami harapkan dinas terkait bisa segera merealisasikan hal ini, agar nantinya Seruyan juga bisa punya ciri khasnya sendiri,” pungkasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement