Connect with us

DPRD Kota

Dewan Dukung Palangka Raya Jadi Kota Layak Anak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk menjadikan Kota Palangka Raya, kota layak anak, mendapat apresiasi dan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya.

Karena itu, dewan menekankan agar progran tersebut segera terwujud nyata serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah.

“Kita sangat mendukung langkah Pemkot Palangka Raya menjadikan kota layak anak, karena dengan adanya hal ini, setidaknya hak anak bisa terpenuhi dan terlindungi,”ujarnya Jumat (19/10).

Menurut politisi partai Nasdem ini, langkah tersebut seiring dan sejalan dengan Undang Undang No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Untuk itu, diharapkan pemerintah terus berupaya menjadikan Kota Palangka Raya benar-benar menjadi kota layak anak sesuai aturan perundang undangan.

“Saya yakin pemerintah kota Palangka Raya mampu melakukan hal tersebut. Ingat untuk mewujudkan itu harus pula ada penguatan kelembagaan, lingkungan, kesehatan dan kesejahteraan termasuk sarana dan prasarana hingga kota layak anak bisa terwujud,”tandasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement