Connect with us

Seruyan

DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

Pegawa DLH Seruyan bersama instansi terkait saat melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Sungai Tatah Tambak Segintung Kamis (18/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan PT. Rimba Raya Concervation (RRC) melakukan penanaman 3.500 bibit pohon mangrove di lokasi ekowisata mangrove Sungai Tatah Tambak Segintung.

“Kami bekerjasama dengan DLH Kabupaten Seruyan untuk mensukseskan program penanaman 3500 pohon mangrove ini, kami disini juga sifatnya untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Seruyan untuk membuat ekowisata mangrove,” kata Syamsul Rizal selaku Local Goverment PT. RRC di Kuala Pembuang, Kamis (18/10).

Sementara itu, secara terpisah Asisten 3 Adminitrasi Umum Agus Suharto mengatakan, Pemkab Seruyan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan DLH Kabupaten Seruyan dan PT. RRC ini.

“Ini kan pastinya akan berdampak sangat bagus bagi lingkungan, terlebih lagi saya yakin masyarakat ada yang ada disekitar lokasi penenaman mangrove ini pasti akan merasakan manfaatnya nanti,” katanya.

Seperti yang diketahui, pada tahun ini Pemkab Seruyan menanam 3500 bibit mangrove dengan luas lahan sekitar 1 haktare yang berjarak 250 meter dari bibir pantai.

“Pemilihan lokasi ini juga sangat bagus, meskipun tidak terlalu dekat dengan bibir pantai, tapi saya yakin struktur tanahnya pasti sangat bagus untul pertumbuhan pohon mangrove ini nantinya,”ujarnya.

Ia berharap, semoga nantinya jika kawasan ekowisata ini benar-benar telah diwujudkan dan bisa difungsikan, pastinya akan sangat berdampak bagi masyarakat sekitar, terutama untuk penambahan kawasan wisata Kabupaten Seruyan. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement