Home / Seruyan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:09 WIB

DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan PT. Rimba Raya Concervation (RRC) melakukan penanaman 3.500 bibit pohon mangrove di lokasi ekowisata mangrove Sungai Tatah Tambak Segintung.

“Kami bekerjasama dengan DLH Kabupaten Seruyan untuk mensukseskan program penanaman 3500 pohon mangrove ini, kami disini juga sifatnya untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Seruyan untuk membuat ekowisata mangrove,” kata Syamsul Rizal selaku Local Goverment PT. RRC di Kuala Pembuang, Kamis (18/10).

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi

Sementara itu, secara terpisah Asisten 3 Adminitrasi Umum Agus Suharto mengatakan, Pemkab Seruyan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan DLH Kabupaten Seruyan dan PT. RRC ini.

“Ini kan pastinya akan berdampak sangat bagus bagi lingkungan, terlebih lagi saya yakin masyarakat ada yang ada disekitar lokasi penenaman mangrove ini pasti akan merasakan manfaatnya nanti,” katanya.

Seperti yang diketahui, pada tahun ini Pemkab Seruyan menanam 3500 bibit mangrove dengan luas lahan sekitar 1 haktare yang berjarak 250 meter dari bibir pantai.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Seruyan Jaga Kamtibmas

“Pemilihan lokasi ini juga sangat bagus, meskipun tidak terlalu dekat dengan bibir pantai, tapi saya yakin struktur tanahnya pasti sangat bagus untul pertumbuhan pohon mangrove ini nantinya,”ujarnya.

Ia berharap, semoga nantinya jika kawasan ekowisata ini benar-benar telah diwujudkan dan bisa difungsikan, pastinya akan sangat berdampak bagi masyarakat sekitar, terutama untuk penambahan kawasan wisata Kabupaten Seruyan. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ambruk, Jalan Trans Kalteng di Desa Asam Baru Putus

Seruyan

Plh Bupati Seruyan Minta Seluruh SOPD Perbaiki Kelemahan Program Triwulan II

Seruyan

Tragis..Tiga Warga Danau Sembuluh Tewas Disambar Petir

Seruyan

Wabup Tegaskan Penderita Gangguan Jiwa Segera Didata

Seruyan

Program Tora Diharapkan Mampu Bantu Masyarakat

Seruyan

Jelang Libur Idul Fitri, Pemkab Seruyan Tetap Tutup Objek Wisata

Seruyan

Pengedar 67 Paket Sabu di Seruyan Hilir Disergap Polisi

Seruyan

Camat Diminta Lebih Inovatif