Connect with us

Seruyan

Pemkab Seruyan Menargetkan Jadi Lumbung Padi Kalteng

Bupati Seruyan Yulhaidir saat memberikan keterangan.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menargetkan kedepan bisa menjadi pusat lumbung padi bagi Provinsi Kalimantan Tengah.

“Target kita sejalan dengan program dari DKPP Seruyan yang telah memberlakukan program lumbung padi di Seruyan Hilir. Oleh karena itu saya harapkan semoga saja kedepannya program itu bisa berkembang,” kata Bupati Seruyan di Kuala Pembuang, Rabu (17/10).

Menurut Yulhaidir, dirinya telah mengintruksikan dinas terkait untuk bisa melakukan survei dan pendataan lahan aktif yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Hal ini dimaksudkan supaya kita bisa memetakan lahan-lahan pertanian di Kabupaten Seruyan yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang hasil panen pertanian kita,” ujarnya.

Sehingga kedepannya lanjut dia, bidang pertanian di Kabupatem Seruyan bisa maju dan berkembang dengan pesat. Kemudian, Kabupaten Seruyan bisa mempunyai merek beras sendiri yang dipatenkan.

“Jika lahan pertanian di Seruyan bisa aktif dan produktif semua, otomatis hasil panen padi kita akan meningkat baik kualitas dan kuantitasnya. Disamping itu kita bisa memiliki produk beras sendiri, dengan harapan Seruyan bisa jadi lumbung padi Kalteng,” pungkasnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement