Connect with us

Kobar

Bupati Inginkan Pelaksanaan Konsorsium Buku Merata Hingga Kecamatan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan kegiatan konsorsium sejuta buku dan launcing buku baru di Dinas Perpuskaan Kobar Rabu (17/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menginkan agar konsorsium buku merata di wilayah Kabupaten Kobar. Yakni tidak hanya di dalam Kota Pangkalan Bun melainkan juga hingga ketingkat kecamatan.

Ini diungkapkannya saat menghadiri pameran konsorsium sejuta buku sekaligus launching buku terbaru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kobar Rabu (17/10).

Bupati mengatakan, konsorsium ternyata tidak hanya dilakukan pada pembangunan jalan melainkan juga bisa dilaksanakan dalam dunia perbukuan.

“Potensi konsorsium dalam dunia buku ini perlu kita gali dan kita kembangkan agar generasi muda kita gemar membaca. Karena itu saya ingin konsorsium buku ini merata di wilayah Kobar,”kata Nurhidayah kepada sejumlah awak media Rabu (17/10).

Ia menjelaskan, maksud pemerataan konsorsium itu yakni bisa dilaksanakan tidak hanya di dalam kota melainkan juga di kecamatan perlu adanya perpustakaan.

“Apalagi di setiap sekolah wajib ada perpustakaan, membeca adalah satu kebutuhan pokok yang harus di galakkan dan wajib di gemari generasi muda termasuk semua kalangan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Nurhidayah tak lupa berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kobar, karena telah membuat program menghidupkan perpustakaan daerah sehingga menjadi salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia.

“Ini satu penghargaan yang perlu kita apresiasi agar kedepan perpustakaan ini semakin maju dan berkembang,”papar Nurhidayah. (sro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement