Connect with us

Seruyan

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Seruyan agar berkantor atau meletakkan perwakilannya di Kota Kuala Pembuang.

“Ini sebagai penunjang akses kita, supaya bisa mempermudah komunikasi dengan pihak PBS jika ada suatu hal yang mesti kita koordinasikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (16/10).

Menurut dia, sejauh ini masih belum ada satupun PBS yang meletakkan perwakilannya di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang, dengan beralasan terkendala infrastruktur jalan dan juga pelabuhan Segintung yang masih belum operasiona. Sehingga sulit bagi mereka untuk bisa metakkan perwakilannya di pusat kota.

“Tapi kedepannya jika pelabuhan sudah operasional dan jalan sudah bagus, sudah tidak ada alasan lagi bagi mereka,” katanya.

Oleh karena itu lanjut Bejo, sebagai anggota DPRD Seruyan ia menekankan agar nantinya PBS punya perwakilan di Seruyan khususnya di Kuala Pembuang.

“Itu sangat penting sekali, mereka kan berinvestasi di Seruyan, minimal mereka punya tempat, jadi untuk mengurus sistem administrasi dan sebagainya jadi enak, kita tidak perlu lagi ke Sampit dan sebagainya,”tuturnya. (al)

loading...
Advertisement