Connect with us

Seruyan

Bupati Seruyan Serahkan 8 Unit Bantuan Alsintan Bagi Petani Seruyan

Bupati Seruyan Yulhadir dan Wakil Bupati Iswanti saat menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan kepada salah seorang petani Selasa (16/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menyerahkan bantuan hibah alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani yang ada di Kabupaten Seruyan. Bantuan dalam mendongkrak terjaganya produktifitas hasil panen para petani ini, diserahkan langsung Bupati Seruyan Yulhaidir Selasa (16/10).

“Semoga saja ini bermanfaat dan alat ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian untuk perawatannya tolonh diperhatikan dan jangan sampai dijual,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan alsintan kepada para petani, Selasa (16/10).

Menurut Yulhaidir, sudah seharusnya bantuan ini dijaga. Jika ada laporan bahwa petani menjual alsintan yang telah dihibahkan, pihaknya tidak segan untuk menindak tegas menarik kembali alsintan yang telah diberikan tersebut.

“Karena dulu ada informasi, dapat hibah malah dijual, kalau ketahuan dijual seperti itu akan kami tarik kembali,”tegasnya.

Pada kesempatan itu ia berharap suatu saat nanti bisa melihat langsung cara kerja alat tersebut dilapangan. Lantaran dirnya penasara ingin melihat cara kerja alat tersebut.

“Terlebih lagi alat untuk memanen itu kan saya belum tahu cara kerjanya, dan saya tertarik untuk melihatnya secara langsung pada saatnya nanti,”paparnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Seruyan Sugian Noor mengatakan, pada hibah kali ini terdapat 8 alsintan yang akan diberikan kepada 8 kelompok tani.

Kelompok tani tersebut adalah kelompok tani Peribumi, Seruyan Jaya, Jaya Lestari, Karya Abadi Bangun, Suka Maju, Family Braco, Sumber Usaha dan Sungai Halus yang masing-masing menerima hibah 1 unit Handtraktor.

“Jadi pada hibah kali ini ada 8 poktan yang masing-masing menerima 1 unit handtraktor, 6 potan itu sudah beres berkas persyaratannya sedangkan 2 masih belum, tapi tetap akan kita berikan juga,”pungkasnya. (al)

loading...
Advertisement