Connect with us

Kobar

Ketua DPRD Kobar Dorong PT Korindo Penuhi Hak Karyawan

Ketua DPRD Kobar Triyanto

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal karyawan PT Korindo, turut menjadi perhatian Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto. Kedua dewan ini turut angkat bicara dan mendorong perusahaan agar mematuhi aturan PHK, dengan memenuhi hak karyawan  berupa pesangon terlebih dahulu, Senin (15/10/2018).

Triyanto mengatakan, PHK massal PT Korindo akan berdampak pada perekonomian masyarakat Kobar terutama yang terkena dampak PHK para karyawan oleh PT Korindo, akan bertambah pengangguran yang ada di Kobar, pasalnya apakah perusahan sudah melakukan konfirmasi terhadap para karyawan, ini harus di komunikasikan agar para karyawan bisa menerima keputusan perusahaan tersebut.

Menurut Triyanto, selama ini yang diketahui pihaknya, perusahan siap memberikan gaji dan uang tunjangan dua kali lipat. Kalau ini memang langkah perusahaan memberikan tunjangan dua kali lipat adalah satu kebijakan yang bagus. “Semoga saja mereka bisa menepati janji dan sesegera mungkin hak nya di penuhi,”ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada karyawan Korindo yang terkena PHK dan mendapatkan haknya, agar bisa mengelola uang pesangon dengan baik sehingga bisa menjamin kebutuhan ekonomi keluarga.

“Saya juga berharap Pemkab Kobar bisa mengawasi proses ini sesuai aturan dan undang-undang yang ada, agar proses ini bisa memberikan jalan keluar yang terbaik dan tidak menjadi polemik besar yang akan mengganggu Pemkab kedepannya,”tandasnya. (sro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement