Connect with us

Kotim

Diduga Putus Asa, Seorang Petani Nekat Gantung Diri

Anggota Polsek Cempaga Hulu saat memeriksa jasad korban seusai ditemukan tewas gantung diri Rabu (10/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang pria yang tewas gantung diri. Jasad pria yang diketahui bernama Dirman (25) warga Jalan Tjilik Riwut KM 43 RT 10 ini ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya Rabu (10/10) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rachmad ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian sudah ditangani pihaknya dengan mengevakuasi korban dari tergantung kemudian dibawa ke Puskesmas Pundu untuk divisum.

“Kasus ini masih kita selidiki untuk mengungkap pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,”ungkapnya Kamis (11/10).

Sementara itu sumber lain yang dihimpun di lapangan, jasad korban ini pertama kali ditemukan temannya bernama Yoga Madianto. Saat itu ia ke rumah korban berniat hendak meminjam sepeda motor milik korban.

Saat sampai di rumah, ia mengetuk pintu dan tidak ada jawaban dari dalam rumah. Saksi ini pun nekat masuk ke dalam rumah dan terkejut melihat korban tergantung dengan tali warna putih menjerat lehernya terikat bubungan rumah.

Mengetahui kejadian ini, saksi langsung bergegas memberitahukan ibu korban bernama Heni, yang tinggal di samping rumah korban.

Saat itu keduanya langsung menurunkan jasad korban dengan cara memotong tali yang menjerat leher korban dengan sebuah pisau. Usai menurunkan korban, mereka menghubungi aparat kepolisian setempat. Mendapatkan laporan itu, Kapolsek beserta anggotanya langsung ke TKP untuk mengevakuasi korban dan melakukan penyelidikan. (at/hm)

loading...
Advertisement