Connect with us

Kobar

Asik Hisap Sabu, Empat Warga Mendawai Diringkus Polisi

Anggota Satresnarkoba Polres Kobar saat menangkap dan menggeledah tiga tersangka saat dilakukan penggerebekan Kamis (11/10).

PANGKALAN BUN,KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar kembali meringkus empat orang warga bernama M Hamroni, Muhammad Padli, Beny Siswanto dan Djarlan alias Maman. Keempat warga Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar ini ditangkap, karena kedapatan memakai dan mengedarkan narkoba jenis sabu, Kamis (11/10).

Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar.

Dari keempat pelaku ini diamankan barang bukti (barbuk) sabu masing-masing seberat 0,22 gram dari tersangka M Hamroni dan 13 paket seberat 7,49 gram dari Padli, Beny dan Djarlan.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja mengatakan, penangkapan terhadap empat pelaku ini berawal saat anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah barakan di Jalan Seroja II RT 20 Kelurahan Mendawai sering digunakan pelaku M Hamroni untuk memakai sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan sekitar pukul 17.15 WIB, kemudian menangkap pelaku yang saat itu berada di ruang dapur barak. Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan di dalam barakan yang ditempati pelaku di temukan di lantai dapur barakan barbuk satu paket sabu seberat 0,22 gram beserta bong dan pipet.

“Barbuk beserta tersangka ini langsung diamankan ke Mapolres Kobar untuk selanjutnya diperiksa dan dikembangkan kasusnya,”ungkap Triyono kepada awak media Jumat (12/10).

Usai menangkap pelaku ini lanjut Triyono, anggota kemudian menerima informasi dari masyarakat terkait para pelaku lainnya yang sering bertransaksi sabu di salah satu rumah di Jalan Pangeran Antasari Gang Kaca Piring RT 04 Kelurahan Mendawai.

Menindaklanjuti informasi kedua ini, anggota kembali giat melakukan penyelidikan sekitar pukul 21.00 WIB, kemudian menangkap tiga pelaku yang saat itu berada di dalam rumah setempat.

“Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah ditemukan 13 paket sabu seberat 7,49 gram, serta alat hisap bong dan pipet kaca. Ketiga tersangka ini langsung digelandang ke Mapolres Kobar untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan dan pengembangan atas kasusnya terkait dari mana barang haram tersebut didapat ketiga pelaku ini,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini, M Hamroni dijerat pasal 112 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan tiga tersangka Padli, Beny dan Djarlan dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo. pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5-12 tahun penjara. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement