Connect with us

Kobar

Kejari Kobar Musnahkan Barbuk Narkoba Hasil Penindakan Selama Dua Tahun

Kepala Kejari Kobar Bambag Dwi Murcolono dan Wakapolres Kompol Rohman Yongky dan pejabat lainnya saat memusnakan barbuk sabu di halama Kantor Kejari Kobar Kamis (11/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kobar memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 87,53 dan pil zenit, serta ektask lainya sebanyak 1032 butir. Barbuk hasil penyitaan dari 78 kasus perkara narkoba sejak tahun 2017-2018, dimusnahkan dengan cara dituangkan ke dalam ember kemudian dilarutkan saat dilaksanakan kegiatan pemusnahakan di halaman Kantor Kejari Kobar, Kamis (11/10/2018).

“Barang haram ini ini kita musnahkan hasil sitaan dari pelaku kejahatan narkoba di wilayah Kobar sejak 2017-2018,”ungkap Kepala Kejari Kobar Bambang Dwi di dampingi Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongki dan BNN juga Kalapas IIB Pangkalan Bun Kusnan, Kamis (11/10).

Giat pemusnahan ini lanjut dia, mengundang sejumlah pihak terkait, yakni dari Polres Kobar dan BNN Kobar serta Lapas Klas IIB Pangkalan Bun.

“Tingkat kejahatan narkoba di Kobar terus terjadi. Kita apresiasi kepolisian beserta jajarannya yang terus melakukakan operasi untuk memberantas narkoba, hal ini tidak lepas dari peran masyarakat yang berani memberikan informasi,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia berharap agar giat pemberantasan narkoba terus digalakan. Kemudian peran serta masyarakat juga ditingkatkan karena sangat penting bagi aparat kepolisian dalam menindak tegas pelaku baik pemakai maupun pengedarnya.

“Jadi kepada masyarakat jika melihat keganjilan secepatnya lapor aparat kepolisian, bukan cuma kasus narkoba saja kasus kasus yang lain segera laporkan, asal jangan Hoax itu saja,”tandas Bambang Dwi. (sro)

loading...
Advertisement