Connect with us

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Giat Menanam Pohon

Wali Kota Fairid dan anggota DPRD Kobar Subandi saat menanam pohon Rabu (10/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menganpresiasi aksi penanaman pohon, rangkaian dari kegiatan pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke V Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, di Kota Palangka Raya, sejak 9-11 Oktober 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, Rabu (10/10). Terlebih dalam kegiatan itu untuk merekomendasikan isu-isu strategis dari kesepakatan seluruh pemerintah kota se Kalimantan.

“Aksi penanaman bibit pohon merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami mengapresiasi hal ini. Apalagi kegiatan penanaman bibit pohon telah menjadi treadisi setiap pelaksanaan Rakerwil Apeksi”ungkap Subandi.

Setelah kegiatan itu selesai lanjut dia, maka harus ada upaya merawat dan meneruskan komimen dalam menjaga kelestarian lingkungan tersebut.

“Jujur banyak program penghijauan, yang didalamnya ada aksi penanaman bibit pohon. Tapi setelah itun usai tidak ada keberlanjutan. Sebut saja, bisa menanan tapi tidak bisa merawat,”kritiknya.

Subandi pun berharap, agar kegiatan penanaman pohon pada kegiatan Apeksi ini hendaknya dapat menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peka dengan isu-isu penting kelestarian lingkungan.”Intinya kami sangat mendukung akan hal ini,” pungkasnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement