Connect with us

Seruyan

Dewan Sarankan Pemkab Rekrut Tenaga Honorer Guru Pendidikan Agama

Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun saat berdialog dengan anggota dewan lainnya Rabu (10/10).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk mengangkat tenaga honorer guru mata pelajaran pendidikan agama non muslim.

“Kita sarankan kepadan pihak Pemkab Seruyan untuk mengangkat tenaga pengajar pendidikan agama non muslim, karena kebutuhan kita untuk hal tersebut tidak bisa diakomodir oleh pihak pemerintah pusat,” kata Masfuatun Anggota DPRD Kabupaten Seruyan di Kuala Pembuang, Rabu (10/10).

Ia mengatakan, langkah ini dirasa paling efektif jika memang pemerintah pusat tidak mampu mengakomodir kebutuhan tenaga guru pendidikan agama non muslim di Kabupaten Seruyan.

“Pemkab kita memang sudah mengusulkan ke pemerintah pusat, supaya pada formasi CPNS kali ini di akomodir untuk tenaga guru Pendidikan Agama Non Muslim, tapi tidak di akomodir dengan alasan mayoritas siswa Seruyan masih Muslim,”ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia, dewan meminta kepada Pemkab Seruyan untuk segera mengangkat tenaga honorer atau tenaga kontrak guru mata pelajaran pendidikan agama non muslim.

“Meskipun mayoritas kita Islam, tapi kita tidak bisa pungkiri bahwa di Seruyan juga beragam agama dan kepercayaannya, kita nanti tidak mau terkesan membeda-bedakan antara yang agama yang satu dan yang lainnya,”paparnya. (al)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement