Connect with us

Kobar

Aksi Komplotan Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Salah seorang pelaku saat membawa kabur kotak amal di Masjid Jami Al Istiqomah Jalan Iskandar Sabtu (5/10) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar selama beberapa hari ini diresahkan aksi kawanan pelaku pencurian, yang beraksi mengembat kotak amal di Masjid Jami Al Istiqomah yang terletak di Jalan Iskandar Pangkalan Bun. Tidak hanya kotak amal, kawanan pelaku juga nekat membawa kabur speaker masjid.

“Pencurian uang kotak amal masjid terjadi pada akhir pekan lalu tepatnya Sabtu (5/10) malam. Pelaku terlihat seorang anak baru gede (ABG) membawa kabur uang jutaan rupiah di dalam kotak amal. Aksi ini kembali dilakukan kawanan pelaku pada Senin (6/10) malam. Kali ini speaker masjid yang hilang dibawa lari pelaku,” ujar pengurus Masjid Jami Al Istiqomah, Muhammad, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, masjid tersebut mudah dimasuki kawanan pencuri karena tidak pernah dikunci. Semua pintu dibiarkan terbuka begitu saja lantaran pihaknya berpendapat masjid merupakan rumah ibadah yang setiap saat bisa digunakan.

“Dulunya sudah lama sekali pernah kehilangan mesin air. Sekarang terulang lagi. Semoga pencurinya mendapat hidayah,” ujarnya.

Menurut dia, kejadian ini sudah dilaporkan pengurus masjid ke Polres Kobar dengan memberikan barang bukti rekaman CCTV. “Kita sekarang lebih waspada dan memperketat keamanan masjid. Kotak amal yang sebelumnya dirusak kini sudah kita perbaiki dan gemboknya ditambah menjadi dua, kita rantai di tembok kaki kotak amal kita semen. Jadi pengamanan sudah ditambah,” jelasnya. (sro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement