Connect with us

Barito

Pemuda Bejat di Buntok Setubuhi Paksa Anak Dibawah Umur

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Dusel Kamis (4/10).

BUNTOK, KaltengEkspres.com Sungguh bejat prilaku Heriyadi (21), warga Jalan Kaladan Gang Purnama RT.17, Buntok, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Barito Selatan (Barsel). Pria ini nekat menyetubuhi Bunga (nama samaran) yang masih berusia dibawah umur.

Aksi bejat ini dilakukan pelaku dengan cara mengancam akan menyebarkan poto bugil korban. Takut dengan ancaman pelaku, korban terpaksa menyerahkan keperawanannya kepada pelaku. Hal tersebut dilakuan tersangka di Stadion Batuah, Jalan Komplek pmPelajar, Buntok, Kamis (4/10) malam.

“Tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB dengan cara dipancing untuk bertemu dengan korban di Bundaran Haji Indar. Pada saat akan ditangkap tersangka berusaha melarikan diri, namun akhirnya dapat kita ringkus di Jalan Ibunda,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa kepada Kalteng Ekspres, Jumat (5/10).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini berawa dari laporan orang tua korban, yang tidak terima putrinya disetubuhi dengan cara diancam akan disebarkan poto bugil korban kepada teman-temannya.

“Tersangka mengancam akan menyebarkan poto bugil korban, yang masih duduk dikelas satu SMA tersebut kepada teman sekolahnya,”ujarnya.

Menurut Kapolsek, saat ini pihaknya telah mengamankan tersangka di Mapolsek Dusel untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, beserta barang bukti berupa satu buah ponsel merek Samsung tipe Young 2, satu buah ponsel Xiaomi Redmi Note 5A, satu lembar celana dalam warna coklat, satu lembar bra warna ungu, satu lembar celana olahraga sekolah dan satu lembar baju olah raga sekolah.

“Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 81 ayat 2 dan Pasal 82 ayat 1 UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,”tandasnya.(rif)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement