Connect with us

Kobar

Motivasi Anak SLB, Ketua Dewan Kunjungi SLB Pangkalan Bun

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat memberikan motivasi pada sambutannya ketika mengunjungi SLB Negeri 1 Pangkalan Bun Kamis (4/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar ), Triyanto menyempatkan diri mengunjungi SLB Negeri 1 Pangkalan Bun Kamis (4/10). Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Rosehan Pribadi, Triyanto melihat langsung proses belajar mengajar sekolah setempat.

“Kunjungan ini sifatnya hanya ingin melihat langsung proses belajar mengajar anak-anak SLB. Karena meski keterbatasan mental tidak menutup semangat mereka untuk belajar. Hal ini tentu luar biasa,”ujar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (4/10).

Selain ingin melihat langsung lanjut dia, kunjungan tersebut juga bertujuan memberikan semangat kepada para anak SLB. Sehingga anak SLB ini tidak putus asa dalam menuntut ilmu.

“Intinya ini bentuk komunikasi pemerintah daerah dengan masyarakat agar bisa leluasa mendekatkan diri dengan semua kalangan masyarakat, tanpa mereka kita tidak ada artinya, khususnya kunjungan di SLB ini adalah kunjungan yang luar biasa. Walau dengan keterbatasan mental, anak- anak ini punya semangat belajar yang luar biasa, kami pun memberikan apresiasi
kepada guru pembimbing yang sabar dan penuh perhatian mendidik mereka,” papar Triyanto

Diterangkannya, bahwa sejak Maret semua SLB kewenanganya dialihkan ke Provinsi. Untuk itu, ia menekankan biar bagaimanapun karena mereka anak didik daerah, harus tetap diusahakan apa yang perlu dibantu.

“DPRD Kobar dan Pemkab akan tetap memberikan perhatian kepada SLB yang ada di Kobar,” ucap Triyanto .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rosehan Pribadi mengatakan, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya akan tetap memberikan perhatian penuh, dan mengembangkan pendidikan anak-anak SLB ini. Meski lanjut dia, saat ini kewenangannya dialihkan ke Pemprov Kalteng. (sro)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement