Connect with us

DPRD Kota

Cegah DBD, Dewan Kota Minta Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Crismes G Djaga

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Crismes G Djaga mengajak masyarakat Kota Palangka Raya, untuk berperan aktif dalam membersihkan lingkungan di komplek perumahannya. Sehingga saat musim penghujan sampah dan kotoran yang mengendap di selokan sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk pembawa penyakit demam berdarah (DBD) bisa ditanggulangi.

“Peran Ketua RT untuk mengajak warganya membersihkan lingkungan harus diaktifkan lagi. Lingkungan kotor akibat endapan kotoran serta lain sebagainya dapat menjadi sumber penyakit bagi masyarakat. Maka dari itu saya gencar menyerukan agar peran RT lebih aktif lagi untuk mengajak warganya bergotong royong membersihkan lingkungan,” kata Crismes G Djaga Kamis (4/10).

Selain membersihkan lingkungan, lanjut Crismes, kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan haruslah dilaksanakan semingu sekali. Hal ini guna menangkal datangnya sumberpenyakit seperti nyauk Aedes Aegypty (nyamuk demam berdarah) serta virus lainnya yang dapat menganggu kesehatan tubuh manusia. Kendati virus tersebut belum menyebar di beberapa lokasi pemukiman warga, tidak ada salahnya bahwa pihaknya mengingatkan agar selalu waspada terhadap penyakit dan virus tersebut.

“Saya berharap Ketua RT yang suaranya di dengar oleh warganya harus menjadwalkan untuk melakukan gotong royong. Tindakan itu harus diambil agar warga Kota Palangka Raya dapat hidup sehat dan jauh dari gangguan kesehatan yang selama ini bahaya kesehatan selalu mengancam masyarakat di setiap pemukiman,”ujarnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Advertisement