Connect with us

Kobar

Dipicu Ledakan Kompor, Rumah dan Gudang Tahu Terbakar

Bangunan rumah dan gudang pabrik tahu diamuk api Senin (1/10).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Sebuah rumah dan gudang pabrik tahu milik Edi Susanto yang terletak di Jalan Abdul Ancis No 49 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (1/10) siang sekitar pukul 11.00 WIB terbakar.

Diduga kuat kebakaran ini dipicu kompor meledak. Sehingga menimbulkan api yang membakar dua bangunan semi permanen tersebut hingga menyisakan puingnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, peristiwa kebakaran ini telah ditangani anggotanya dengan menurunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kobar, ditambah 2 unit mobil dari BPBD Kobar dan PT Korindo.

“Api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam kemudian. Sehingga tidak sempat menjalar ke pemukiman warga lainnya. Dugaan sementara kebakaran di sebabkan karena kompor meledak,”ungkap Majerum kepada sejumlah awak media Senin (1/10).

Sementara itu menurut pemiliknya Edi Susanto, kejadiannya begitu cepat. Saat kebakaran ia mendengar ledakan dari kompor gas dapur. Setelah dicek api telah membesar melalap bangunan dapur rumah. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement