Home / Barito

Selasa, 18 September 2018 - 17:57 WIB

Tragis…Penebang Kayu Tewas Ditimpa Pohon

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com Kecelakaan kerja merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Barito Utara (Barut). Seorang penebang kayu bernama Guntur (50), tertimpa pohon yang ditebangnya di areal perusahaan tempat dia bekerja, Senin (17/9).

Akibat kejadian ini, warga Desa Liang Buah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barut ini tewas mengenaskan luka berat dibagian kepala dan wajahnya.

Informasi yang diperoleh KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan kejadian ini bermula saat korban menebang pohon bersama adiknya Udin (47). Diduga kayu yang ditebangnya roboh menimpanya. Sehingga mengakibatkan operator Chainsaw sebagai buruh harian lepas ini tewas di lokasi kejadian.

Sementara sumber kepolisian menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Tempat kejadian perkara (TKP) dilokasi tambang PT SMM Blok Sekaku Dusun Teluk Lihat, Desa Lemo 1 Kecamatan Teweh Tengah.

Baca Juga :  Tiga Unsur Pimpinan Definitif DPRD Barsel Ditetapkan

“Jadi kronologis kejadiannya saat adik dan korban mengambil upah borongan untuk menebang kayu di areal tambang milik perusahaan. Saat penebangan kayu pertama dan yang kedua berjalan lancar. Namun saat menebang pohon yang ketiga, pohon tersebut tidak mau roboh yang awalnya alat untuk memotong menggunakan alat mesin/chainsaw, lalu dilanjutkan menggunakan parang,” terang Kasat Reskrim Polres Barut AKP Samsul Bahri, Selasa (18/9).

Kemudian, lanjut dia, saat itu tiba-tiba ada angin yang menyebabkan pohon tersebut roboh, sehingga mengenai kepala korban, mengakibatkan luka parah di bagian kepala hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Seusai kejadian korban telah dievakuasi ke rumah sakit. Setelah itu dibawah ke rumah duka,”ujarnya. (ad)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Layung Habang Sambangi Dandim Buntok Ucapan Terimakasih

Barito

Tragis, Warga Benangin Tewas Tenggelam Saat Berenang

Barito

Kematian Janda Muda Diduga Karena Bunuh Diri

Barito

Jalin Kemitraan, Kapolres Bartim Silaturahmi dengan Awak Media 

Barito

Waduh! Edar 14 Paket Sabu Tukang Bangunan Diringkus Polisi

Barito

Komsos, Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Jalin Kedekatan Denan Warga

Barito

Camat Raren Batuah Sambut Kedatangan Tim Wasev

Barito

Masyarakat Minta DPRD  Barsel Lakukan RDP dengan PT Mutu
error: Content is protected !!