Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Pileg dan Pilres 2019 di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Tim gabungan baik yang terdiri-dari Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Barat, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar, Senkom dan Linmas siap mengamankan jalannya pesta demokrasi yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Kobar, pada 2019 mendatang.

Kepastian kesiapan pengamanan ini ditandai dengan diadakannya apel gelar pasukan Operasi Brata Telabang 2018 di halaman Mapolres Kobar, Rabu (19/9). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z Sirait, dan di hadiri oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy mengatakan, apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas baik antara TNI dan Polri guna mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) yang aman, dan lancar, serta damai.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlakukan,”ungkap Kapolres saat membacakan sambutan Kapolri, Rabu (19/9).

Kapolres menjelaskan, kunci sukses untuk pelaksanaan pemilu 2019, yaitu semua elemen harus mampu menjaga kelancarannya, dan meningkatkan partisipasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak golput. Disamping itu juga menjaga situasi kamtibmas dari gangguan yang menonjol selama pelaksanaan tahapan pemilu. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here