Home / Kobar

Selasa, 4 September 2018 - 17:53 WIB

Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya memperlebar akses jalan penghubung antardesa yang ada di Kecamatan Arut Selatan, Kumai dan Pangkalan Banteng.

“Tim Bina Marga terus menggenjot pembukaan akses dan memperlebar jalan desa ditiga kecamatan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar Juni Gultom kepada sejumlah awak media Selasa (4/9).

Juni Gultom menjelaskan, pembukaan jalan penghubung antardesa yang ada di kecamatan, diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat setempat. Tentunya, dengan bagus dan meningkatnya infrastruktur jalan maupun jembatan, maka akan berdampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Pembangunan melalui swakelola ini, agar akses ke semua desa terbuka dan terhubung dengan baik. Kemudian memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan akses jalan setempat,”ungkap Juni Gultom.

Pembangunan infrastruktur jalan ini, lanjut Juni Gultom, tidak hanya fokus dilaksanakan di desa yang ada ditiga kecamatan saja, namun fokus di semua wilayah yang ada di Kobar.

“Tim Bina Marga juga sedang mengarahkan konsorsium Pemkab Kobar dan perusahaan untuk pembukaan jalan di Kumai Seberang,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

3 Hari Hilang, Nenek Enor Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Astaga!! Tengkorak di Aruta Ini, Wanita Muda Diduga Korban Pembunuhan

Kobar

Curi Ponsel, Dua Pemuda Diringkus Polisi
PNS Disnakeswan sedang aksi solidaritas

Kobar

PNS Disnakeswan Gelar Aksi Solidaritas Buat Kadis

Kobar

PT BGA Ikut Tanggulangi Karhutla di Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam

Kobar

Pencuri Ponsel dan Uang Tetangga Diringkus Polisi 

Kobar

Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 3 Orang, Dua Diantaranya Riwayat Klaster Gowa

Kobar

Polsek Kumai Ringkus Bandar Togel
error: Content is protected !!