Home / Kobar

Selasa, 4 September 2018 - 17:53 WIB

Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya memperlebar akses jalan penghubung antardesa yang ada di Kecamatan Arut Selatan, Kumai dan Pangkalan Banteng.

“Tim Bina Marga terus menggenjot pembukaan akses dan memperlebar jalan desa ditiga kecamatan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar Juni Gultom kepada sejumlah awak media Selasa (4/9).

Juni Gultom menjelaskan, pembukaan jalan penghubung antardesa yang ada di kecamatan, diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat setempat. Tentunya, dengan bagus dan meningkatnya infrastruktur jalan maupun jembatan, maka akan berdampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga :  Tak Berizin, 3.800 Gram Merkuri Milik Warga Disita Polres Seruyan

“Pembangunan melalui swakelola ini, agar akses ke semua desa terbuka dan terhubung dengan baik. Kemudian memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan akses jalan setempat,”ungkap Juni Gultom.

Pembangunan infrastruktur jalan ini, lanjut Juni Gultom, tidak hanya fokus dilaksanakan di desa yang ada ditiga kecamatan saja, namun fokus di semua wilayah yang ada di Kobar.

“Tim Bina Marga juga sedang mengarahkan konsorsium Pemkab Kobar dan perusahaan untuk pembukaan jalan di Kumai Seberang,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Dituntut 8 Tahun Penjara

Kobar

Bupati Kobar Lantik 166 Pejabat Administrator dan Pengawas 

Kobar

Buronan Kasus Penganiayaan Dibekuk Polisi

Kobar

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kobar

Pelajar SMP Tewas Tenggelam Usai Terseret Pusaran Air 

Kobar

5 Orang PDP Negatif Covid-19 Segera Dipulangkan

Kobar

Sembunyi Sabu di Daun Pisang, Pemuda Kumai Dibekuk Polisi 

Kobar

Tersengat Listrik, Tiga Karyawan Telkom Tewas, Tiga Lainnya Terluka
error: Content is protected !!