Home / Katingan

Selasa, 18 September 2018 - 18:52 WIB

Pemkab Katingan Rekrut CPNS, Ini Kuota dan Syaratnya

KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan secara resmi dipastikan akan membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Katingan, dengan jumlah kuota sebanyak 233.

Kuota sebabyak 233 CPNS di Katingan ini terbagi menjadi dua formasi yaitu tenaga guru dengan kuota sebanyak 161 dan tenaga kesehatan sebanyak 72 orang.

“Kuota yang kita dapatkan untuk penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 233 orang yang terbagi menjadi dua formasi,”kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatigan (BKPP) Kabupaten Katingan Mido S. Mahar, Selasa (18/9/2018).

Mido menjelaskan, untuk syarat mengikuti tes CPNS tersebut nantinya diantaranya ada batasan usia serta pendidikan minimal yang ditempuh.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Bongkar Komplotan Pengedar 3 Kg Sabu Jaringan Internasional

“Untuk tenaga guru batas usia maksimalnya 35 tahun dan mempunyai kualifikasi pendidikan Strata-1 (S1) yang relevan dengan kualifikasi yang disyaratkan daru perguruan tinggi yang terakreditasi,”ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan lanjut dia, minimal juga harus mempunyai kualifikasi pendidikan minimal Diploma-III (D-III), kemudian untuk tenaga honorer yang akan mengikuti tes di tenaga kesehatan harus memiliki tanda bukti nomor ujian tenaga honorer kategori II tahun 2013.

Selain itu juga tambahnya, salah satu syarat untuk mengikuti tes CPNS ini juga harus memiliki Kartu Tanda Kependudukan (KTP) serta Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terintegritas dalam sistem database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Cegah Kerusakan Jalan, Bupati Berharap Masyarakat Tertib LalinĀ 

Katingan

Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

Katingan

Pasca Ditutup, Eks Lokalisasi Hampalit Sepi Aktivitas Warga

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Katingan

Hantam Hilux, Pelajar Katingan Tewas Terkapar

Katingan

Dua Pembobol Bangunan Walet Diciduk PolisiĀ 

Katingan

Jika Kondisi Memburuk, Tak Menutup Kemungkinan Masjid Ditutup

Katingan

12 Orang Pesonil Polres Katingan Mendapat Penghargaan
error: Content is protected !!