Home / Barito

Kamis, 20 September 2018 - 17:21 WIB

Naas…Pengendara Motor KLX Tewas Dilindas Truk Logging

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialani Doni Bayu Wardhana (33). Warga Jalan Panti Ajar yang bekerja sebagai konsultan CV Ozon ini, tewas mengenaskan dilindas truk longging bermuatan kayu log, saat mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX di ruas Jalan Perusahaan PT Bina Multi Alam Lestari (BMAL), KM 18 Dusun Teluk Lohat Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (Barut), Kamis (20/9), sekitar pukul 09.30 WIB.

Jasad korban saat tewas terlindas ban belakang truk logging Kamis (20/9).

Menurut keterangan saksi tiga rekan korban, kejadian bermula ketika korban berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX bersama tiga rekannya masing-masing menggunakan sepeda motor sendiri berniat hendak mengecek paket pekerjaan proyek Dinas Pendidikan Kabupaten Barut di Desa Tumpung Laung, Kecamatan Montallat

Rombongan kecil ini melintas di Jalan logging PT BMAL dengan formasi konvoi dan berjarak sekitar 40 kilometer. Saat itu korban yang mengunakan trail KLX berada di posisi ketiga. Sewaktu melintas di Km 18, konvoi berpapasan dengan truk logging dikemudikan Sutrisno dari arah Skako menuju arah Logpond.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Diwarnai Pernyataan Sikap Tolak Adu Domba dan Isu Sara

Dua rekan korban berhasil menghindar dari truk logging, sedangkan korban yang menunggangi sepeda motor KLX warna hijau tak dapat menghindar sehingga ditabrak dan dilindas truk logging hingga tewas mengenaskan dilokasi kejadian.

Baca Juga :  Wahh! Tidak Terdaftar, Ternyata Masih Ada PSK Pal 12 Bertahan

Kanit Laka Polres Barut Aipda Abdul Rahman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, truk Logging dari arah skako menuju arah logpon bertabrakan dengan sepeda motor yang kendarai korban yang berasal dari arah berlawanan yakni arah logpon menuju arah skako.

“Korban meninggal ditempat kejadian dan diduga salah maambil jalan yang seharusnya mengambil jalur panjang dan dia (korban, red) mengambil jalur pendek,” katanya singkat Kamis (20/9).

Sementara dari penuturan teman korban, selama beberapa hari ini, korban telah menunjukan sikap lain. Yakni yang biasa suka bercanda, malah menghindar dari teman-teman dan lebih suka menyendiri. (ad)

Share :

Baca Juga

Barito

Partisipasi Seluruh Warga Menjadi Semangat Satgas TMMD

Barito

Meriah, Pelantikan 19 Kades di GB Awai Dihadiri Ratusan Warga

Barito

TNI dan Warga Tak Kenal Lelah Selesaikan Sasaran Fisik TMMD

Barito

Sakit Hati, Seorang Wanita di Barut Bacok Mantan Suami

Barito

Warga Layung Habang Diminta Terus Dukung Kegiatan TMMD

Barito

Bupati Barsel Turut Diperiksa Kejaksaan

Barito

PN Buntok Telaah Permohonan Basri Terkait Eksekusi Lahan Dikuasai PT Adaro

Barito

Warga Ikhlas Tanahnya di Gusur Tanpa Ada Ganti Rugi