Home / Barito

Rabu, 19 September 2018 - 16:03 WIB

Kurir Sabu Disergap Polisi Saat Mengantar Paket

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Aksi Muji Burahman alias Muji (39) berakhir di jeruji besi. Pria ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Murung Raya karena menjadi kurir sabu. Pelaku diringkus saat hendak mengantar paketan sabu ke pelangannya, Senin (17/9) sore lalu.

Usai ditangkap, anggota membawa Muji kerumahnya di Jalan Jenderal Soedirman sekitar Desa Danau Usung, untuk dilakukan penggeledahan disaksikan beberapa warga setempat. Alhasil, anggota berhasil menemukan barang bukti berupa 4 paket kecil sabu seberat 1,87 gram dalam saku kiri celana panjang yang digunakan tersangka.

Baca Juga :  Cegah Pengendara Ugal-Ugalan, Satlantas dan Dishub Kobar Terapkan Program RSPA

Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kasatrl Resnarkoba lptu GS Rahail mengatakan, penangkapan terhadap pelaku inu hasil pengembangan dari informasi warga.




“Penyelidikan terhadap tersangka ini sudah kita lakukan sejak lama, setelah kita pastikan posisinya sedang melakukan transaksi, tersangka kita sergap saat berhenti untuk menelpon pelanggannya di pinggir jalan,” jelas Kasatnarkoba, Rabu (19/9).

Baca Juga :  DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

Dalam penangkapan ini lanjut dia, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti timbangan digital, Hp android dan celana panjang. Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mura untuk dilakukang penyelidikan lebih Ianjut.

“Akibat ulahnya, pelaku dikenakan pasal114 ayat1 sub pasa|112 ayat 1 undang undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun,” tandasnya. (ad)

Share :

Baca Juga

Barito

Kekompakan Satgas TMMD Menginspirasi Warga Desa Sasaran

Barito

Barsel Berpeluang Besar Raih Zona Integritas Se-Indonesia

Barito

Pemkab Barito Utara Liburkan Sekolah Dua Minggu

Barito

Dipicu Masalah Asmara, Ketua RT Nekat Bacok Warga

Barito

Sudah Dua Hari, Jasad Suroso Belum Ditemukan

Barito

Barak Satgas TMMD 109 Sibung, Nyaris Tak Berpenghuni Siang Hari

Barito

Satgas TMMD Bantu Warga Angkut Papan Untuk Bangunan Rumah Warga

Barito

Menangkan Sugianto – Edy, DPC PDIP Barsel Lakukan Konsolidasi di Desa Babai