Home / Kapuas

Sabtu, 1 September 2018 - 20:40 WIB

Kurir dan Dua Bandar Sabu Dibekuk Polisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com –Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas, meringkus satu kurir dan dua orang bandar pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Tiga pelaku tersebut berinisial AB (25), SA (36) dan TA (46).

Kurir sabu ketika diamankan anggota Satresnarkoba Polres Kapuas.

Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda Jumat (31/8). Dari ketiga pelaku ini diamankan barang bukti masing-masing seberat 0,48 gram sabu dari AB, dan 12 paket seberat 2,38 gram dari SA dan TA.

Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono melalui Kasatnarkoba AKP Winarko Kisworo mengatakan, pelaku pertama yang ditangkap berinsial AB. Warga Kelurahan Murung Keramat yang tinggal di Jalan Kapten P. Tendean Gg. 10, RT. 12 Kelurahan Selat Hilir ini, dibekuk di Jalan Pemuda KM 3,5 sekitar pukul 21.30 WIB.

“Pelaku ini sebagai kurir. Saat ditangkap ia disuruh untuk mengantarkan satu paket sabu seberat 0,48 gram kepada seseorang,”ungkapnya Sabtu (1/9).

Usai menangkap pelaku ini lanjut dia, kasus dikembangkan, kemudian dari nyanyian AB ini terungkap dua bandarnya berinisial SA dan TA. Saat itu juga anggota bergerak cepat untuk menangkap kedua warga Desa Sei Asam RT 01, Kecamatan Kapuas Hilir ini.

“Saat berada di desa setempat anggota berhasil meringkus keduanya di rumahnya pada Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat digeledah di kamar belakang ditemukan barbuk sabu sebanyak 12 paket dengan berat 2,83 gram beserta alat hisap pipet kaca. Kedua tersangka ini langsung kita gelandang ke Mapolres Kapuas,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan denda Rp. 1 milyar. ™

Share :

Baca Juga

Kapuas

ALP Kapuas Ikuti Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

Kapuas

Gugatan Praperadilan Plt Camat Murung Ditolak

Kapuas

Jaga Kamtibmas, Polsek Kapuas Hilir Sinergi dengan Masyarakat

Daerah

Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar

Kapuas

Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda Tinjau TMMD Kapuas

Kapuas

Wartawan Kapuas Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19

Kapuas

Laka Maut Truk Box vs Innova, Sopir Travel Tewas di tempat 

Kapuas

DPRD Kapuas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan