Home / Kobar

Rabu, 5 September 2018 - 20:36 WIB

Kendaraan Beban Diatas 8 Ton Dilarang Tegas Melintas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melarang tegas kendaraan dengan berat beban diatas 8 tonase melintasi ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam). Hal ini diungkapkannya disela-sela meninjau ruas jalan setempat Rabu (5/9).

“Untuk sementara ruas jalan ini kita tutup bagi kendaraan diatas beban 8 ton. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan, selama dalam perbaikan,”ungkap Sugianto Sabran kepada sejumlah awak media Rabu (5/9).

Sugianto mengatakan,penutupan ini sifatnya sementara selama masa perbaikan.Karena itu ia berharap masyarakat pengendara bisa bersabar dan memahaminya. Lantaran setelah selesai masa perbaikan, ruas jalan tersebut kembali dibuka bagi masyarakat pengendara dengan beban berat diatas 8 ton.

Baca Juga :  Ayo! Dinas PMPTSP Kotim Sebut Aktivitas Galian Tanah PT BSP Illegal

“Perbaikan ini kita targetkan rampung sekitar setengah tahun. Paling tidak 2019 nanti telah selesai. Oleh sebab itu selama masa perbaikan ini kita memohon dukungan masyarakat agar tidak menganggu pengerjaan proyeknya. Terutama bagi kendaraan dengan beban berat,”paparnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengatakan, ruas jalan setempat untuk sementara hanya ditutup atau dilarang bagi pengendara dengan beban berat diatas 8 ton. Sementara untuk kendaraan dengan beban berat 8 ton, atau dibawah 8 ton masih dikaji dan dirapatkan bersama dengan instansi terkait.

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Jalan A. Yani Terbakar

“Larangan bagi kendaraan beban diatas 8 ton ini, karena ruas jalan setempat masih dalam rangka perbaikan peningkatannya. Oleh sebab itu kita berharap masyarakat pengendara bisa memahaminya,”ujar Ahmadi. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diserang Puluhan Monyet, Santri Sabilur Rosyad Ketakutan

Budaya/Wisata

Eksotis Hutan Wisata Jurung Mulai Dibidik Warga

Kobar

Pemilik Sapi Maut Dicari Polisi, Jika Ditemukan Kasus Diserahkan ke Satreskrim

Kobar

Bupati Kobar Resmikan Pasokan Listrik Dua Desa

Kobar

Waduh..Warga Gantung Sampah di Pohon 

Kobar

Jual Lem, Pedagang Sembako Diamankan Satpol PP Kobar

Kobar

Antisipasi Masuknya Virus Corona, KKP dan KSOP Kumai Periksa ABK Asing

Kobar

Lapak Pedagang Pasar Palagan Sari Banyak Kosong