Home / Barito

Kamis, 6 September 2018 - 13:41 WIB

Ditinggal Kosong, Rumah dan Bangunan Walet di Karau Kuala Jadi Arang

BUNTOK, KaltengEkspres.com- Sebuah rumah dan bangunan walet milik Abeng terletak di RT 20 komplek Pasar Lama Bengkuang Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) hangus terbakar, Kamis (6/9/2018) sekirar jam 6.30 WIB.

Api meluluh lantakan dua bangunan tersebut hingga menyisakan arang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik mengalami kerugian ratusan juta lebih. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrim dibangunan rumah.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Ampah Siap Bantuan Satgas TMMD di Dusun Layung Habang

“Saat kejadian di lokasi tidak ada pemadam kebakaran dan api hanya dipadamkan dengan menyiramkan air menggunakan ember olah warga setempat. Sehingga bangunan tidak bisa diselamatkan dan baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian,”ungkap warga sekitar Norman kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (6/8/2018).

Dijelaskan Norman, sumber api diduga berasal dari dalam kamar. Lantaran sebelum kejadian dari dalam kamar tersebut, sempat terdengar bunyi ledakan. Tidak lama muncul api membesar di tengah rumah. “Rumah¬†tersebut saat kejadian dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya,”ujar Norman.

Baca Juga :  Mantap! SMKN 3 Buntok Resmi Dibuka

Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah saat dikonfirmasi membenarkan, adanya kebakaran tersebut. Menurut dia, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki, termasuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena saat ini masih melakukan penyelidikan,”paparnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Angkut Kayu Illegal, Residivis Ditangkap Polisi

Barito

Tragis, Seorang Pemuda di Bartim Tewas Gantung Diri

Barito

PDIP Barsel Bakal Gelar Try Out SBMPTN Gratis

Barito

TNI Tidak Mengenal Menyerah Membangun Jalan

Barito

Pelantikan Kades Dijaga Ketat Aparat

Barito

Kejari Tahan Wakil Ketua DPRD Barsel

Barito

Satgas TMMD Apel Kesiapan  Untuk Rapid Test

Barito

Satgas TMMD Bantu Peternak Beri Umpan Ayam