Home / DPRD Kota

Rabu, 5 September 2018 - 16:03 WIB

Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota melalui instansi terkait untuk mendukung dan berusaha mengantisippasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Diantaranya lebih memperhatikan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK), terkait perlengkapan dan peralatan penunjangnya. Pasalnya, hal ini kerap dikeluhkan oleh personil tim penanggulangan bencana daerah saat terjadi karhutla di Kota Palangka Raya.

“Saya harap pemerintah memperhatikan perlengkapan dan peralatan dari TSAK, karena salah satu tombak di lapangan adalah mereka, biar mereka bisa berkerja secara optimal dalam menanggulangi karhutla di Kota Palangka Raya,”ujar politisi PDI P ini.

Baca Juga :  Tiga Calon Unsur Pimpinan DPRD Kota Ditetapkan

Sigit nyarankan pemerintah kota (pemko) Palangka Raya mempelajari alat pemadam yang praktis akan tetapi model terbaru, sebagai upaya untuk antisipasi karhutla.

“Bila apinya jauh dari jangkauan, tentu peralatan pemadam tak mampun menjangkau. Maka itu saran saya, instansi seperti BPBD atau Damkar coba pelajari alat pemadam yang praktis, saya yakin bisa itu dilakukan. Contohnya ada alat pemadam model baru yang bisa menempel atau digendong pada bagian badan,” katanya.

Ia menambahkan dengan perhatian itu diharapkan kinerja antisipasi dan penanggulangan karhutla bisa berjalan optimal serta sesuai yang diharapkan.
“Jadi ayo kita berikan kinerja terbaik untuk sama sama bertangungjawab dalam hal tersebut,”pungkasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Sosialisasi Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sinergi dengan Eksekutif

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar

DPRD Kota

Pelatihan Tenaga Kerja Perlu Diawasi

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Pemecahan Rekor Muri Gemu Famire

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Keterlibatan TNI Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

DPRD Kota

Dewan Sahkan APBD Perubahan

DPRD Kota

Komisi C Dorong Perketat Antisipasi Virus Corona
error: Content is protected !!