Home / Kobar

Kamis, 13 September 2018 - 17:12 WIB

Dewan Minta Infrastruktur Dua Desa Pesisir Kumai Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di dua desa pesisir Kumai yakni Desa Keraya dan Sebuai Kecamatan Kumai.

Seperti pembangunan ruas jalan dan tanggul untuk mencegah terjadinya abrasi pantai. Hal ini diutarakan Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (12/9).

Triyanto mengatakan, peningkatan infrastruktur seperti ruas jalan dan pembangunan tanggul untuk mencegah terjadi abrasi pantai sangat diperlukan di dua desa setempat. Lantaran saat pihaknya melakukan reses ke dua desa ini, banyak aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya perbaikan dan peningkatan ruas jalan serta pembangunan tanggul penangkal abrasi.

“Belum lama ini kita telah menggelar reses ke dua desa ini, dengan meninjau sejumlah fasilitas publik yang dibangun pemerintah seperti jalan, jembatan dan pesisir pantai yang mulai tergerus air akibat terjadinya abrasi,”ungkap Triyanto.

Atas dasar itu lah lanjut Triyanto, sejumlah warga menyampaikan masukan kepada pihaknya agar kondisi abrasi pantai di kawasan setempat segera ditanggulangi. Kemudian, ruas jalannya yang ada didua desa setempat diperbaiki.

“Mereka juga mengharapkan agar mencegah abrasi dilakukan penanaman mangrove menjadi tempat pengembang biakan kepiting yang nantinya bisa menambah penghasilan ekonomi warga pesisir setempat,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Polres Kobar Distribusikan Bantuan 8 Ton BerasĀ 

Kobar

Pria Bejat di Kobar Setubuhi Anak Tiri

Kobar

Polres Kobar Terus Gencar Berantas Kasus Narkoba

Kobar

BNN Kobar Tangkap Petugas BNN Gadungan

Kobar

Survei Investasi Kobar, BPS Gelar Rakor dan Sosialisasi Penyusunan PMTB

Kobar

Parah…Oknum Motoris Kelotok Wisata Terciduk Konsumsi Narkoba

Kobar

Polres Kobar Bersama FKPD dan Parpol Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Kobar

Gasak Uang Rp 30 Juta dan HP Milik Imam Masjid, Pencuri Asal Barabai Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!