Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 13 September 2018 - 14:24 WIB

Dewan Kota Sarankan Jabatan Wali Kota dan Wawali Segera Diisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Terhitung tanggal 23 September ini, jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, yang kini masih dijabat HM Riban Satia dan Mofit Sapnono Subagio akan berakhir.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyarankan agar tidak terjadi kekosongan roda pemerintahan segera diisi pejabat terpilih. Sehingga pelayanan dan aktivitas pemerintahan terus berjalan sesuai aturan berlaku.

“Semakin dekat masa berakhirnya kepemimpinan Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut, kami harapkan pada saatnya nanti jangan sampai jabatan wali kota sempat mengalami kekosongan,”tutur Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kamis (13/9).

Baca Juga :  1.799 Napi se-Kalteng Dapat Remisi, 70 Langsung Bebas

Sigit mengatakan, langkah tersebut supaya roda pemerintahan tidak stagnan. Terlebih biasanya merujuk pada surat Kemendagri, maka estimasi waktu pelantikan ialah tanggal 23-27 September 2018. Apalagi pihak DPRD belum mengetahui jadwal serta waktu pelantikan jabatan walikota, karena memang belum ada informasi dari pihak provinsi.

“Kami hanya meminta agar tidak ada kekosongan karena untuk mengisi kekosongan kepala daerah tersebut akan tergantung agenda dari Gubernur Kalteng dalam menjadwalkan tanggal pelantikannya. Ya, kita harapkan jangan sampai jabatan itu sempat kosong dan saya yakin itu tidak terjadi,”tandasnya. (dr).

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tim ERP Evakuasi Ular King Kobra

Metro Palangka Raya

AHY Nilai Elektabilitas Ben – Ujang Alami Kenaikan

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemerataan Sistem Zonasi PPDB

Metro Palangka Raya

Bertambah 88 Orang, Penyebaran Covid-19 di Pasar Besar Berbahaya, 4 Orang Dinyatakan Meninggal

Metro Palangka Raya

Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Metro Palangka Raya

Tak Miliki Anak, Pasutri Nekat Culik Bayi

Metro Palangka Raya

Puluhan Gadis Prostitusi Online Berasal dari Banjarmasin 

Metro Palangka Raya

Pedagang Emas Palangka Raya Diciduk Polisi
error: Content is protected !!